Senin, 25 Februari 2013

Training Bulan Maret 2013

SILABUS DAN DETAIL TRAINING PUBLIK BULAN MARET 2013

1. BASICS OF FINANCE & ACCOUNTING
2. SILABUS 2 CONFLICT & STRESS MANAGEMENT
3. SILABUS 3 PETROLEUM ENGINEERING FOR NON
 PETROLEUM ENGINEERS
4. SILABUS 4 SOFFICE AUTOMATION SKILL
5. SILABUS 5 CANTEEN HYGIENE

Training Running tanggal 4-7 Maret 2013.

SILABUS 1 :

BASICS OF FINANCE & ACCOUNTING

Basics of finance and accounting ini ditujukan bagi para sekretaris yang ingin
meningkatkan kemampuan dan pemahaman mereka tentang keuangan dan akuntansi.
Dalam menunjang dan melengkapi tugas dan tanggung jawab atasan mereka para
sekretaris seringkali menghadapi berbagai variasi pekerjaan yang mana salah satunya
adalah keuangan dan akuntansi yang sifatnya mendasar. Hal ini menyangkut
pemahaman bisnis secara umum, pengertian rugi laba, informasi keuangan, anggaran,
modal kerja, dan sebagainya. Melalui pelatihan ini para sekretaris akan memiliki
pengetahuan dan kemampuan dasar di bidang keuangan sehingga sangat menunjang
tugas-tugas atasan mereka dalam mencapai keberhasilan dalam bisnis.

TUJUAN TRAINING
1. Memahami dasar-dasar manajemen keuangan dalam bisnis
2. Memahami pentingnya laporan keuangan
3. Mampu menyusun anggaran
4. Mampu merencakan modal kerja sesuai arus kas perusahaan

MATERI TRAINING
1. Finance at work (the importance of finance in business, finance as a means of
measuring performance, understanding capital and revenue)
2. An introduction to key financial statement (profit and loss accounts, balance
sheet, cashflow statement)
3. Using financial information
4. Budgeted explained (what are they and why they are needed, budgeting process,
preparing a simple budget, nature of costs)
5. Working capital and cash flow within organization
6. Personal development: formulating a personal action plan

INSTRUKTUR & CV
 Ichsan Setiyo Budi, SE. M.Si .AK, dan Team

Pendidikan
  •  S1 Jurusan Akuntansi Universitas Sebelas Maret.
  •  S2 Magister Akuntansi dari Universitas Gadjah Mada
  • Beliau mendapatkan pengalaman profesi sebagai auditor pada Kantor Akuntan Hananta pada 1993-1996.
Pengalaman Kerja :
  •  Ia juga menjadi staf internal auditor dan dosen pusat di Yogyakarta dan beberapa lembaga.
  • Ia mengajar pada Program Magister Manajemen dan beberapa program studi sarjana, terutama untuk keuangan, acoounting dan manajemen.
  • Kegiatan yang lain adalah peneliti, konsultan di perusahaan beberapa pelatihan di organisasi acara beberapa sebagai seorang pelatih profesional dan fasilitator, dan translater senior di Penerbit Erlangga dan Salemba Empat Jakarta.
  • Beliau sering hadir di berbagai berpartisipasi dalam lokakarya,seminar, dan pelatihan terutama di bidang dan akuntansi, administrasi, anggaran, dll.

SILABUS 2:

CONFLICT & STRESS MANAGEMENT

Conflict & Stress management yang berhasil telah terbukti dapat meningkatkan kinerja
individu maupun kelompok. Konflik tidak perlu dihindari tetapi perlu dicari solusinya.
Seringnya menghadapi konflik akan menyebabkan seseorang menjadi stres. Oleh
karena itu, diperlukan sikap asertif dalam berkomunikasi di tempat kerja. Dengan
mengetahui penyebab terjadinya stres dan mencoba mengatasinya maka lambat laut
produktivitas yang tadinya menurun dapat ditingkatkan kembali. Perubahan perilaku
terutama dalam merespon terhadap pressure yang terjadi di tempat kerja akan mampu
mereduksi stres. Begitupun juga dengan kemampuan komunikasi dan interpersonal
yang baik akan mampu mengatasi stres dan mendorong terjadinya konflik yang
konstruktif.

TUJUAN TRAINING
1. Memahami ‘konflik’ berdasarkan ‘positive thinking’
2. Mampu mengelola konflik dengan menggunakan berbagai teknik dan strategi
3. Mampu mengidentifikasi penyebab terjadinya stres di tempat kerja
4. Mampu mengelola stres dengan berbagai teknik dan strategi mutakhir

MATERI TRAINING
1. Definition of conflict
2. Causes of conflict at work and socially
3. Stages in Conflict
4. Personal Conflict Handling
5. Conflict Management Techniques
6. The need to become more assertive
7. Pressure and Performance Management
8. Common Causes of Stress
9. The Symptoms of Excess Stress
10. Personal Stress Audit
11. Identifying Pressure at Work
12. The Psychology of Changing Behaviour
13. Making Appropriate Behaviour Changes
14. The Link between Good Communication and Decreased Stress

INSTRUKTUR & CV
 Drs. Istoto Suharyoto, MM. dan Team

Pendidikan :
  •  Licensed NLP Practitioner Approved by Dr. Richard Bandler, California, USA. 2008.
  • S2 Pasca Sarjana (MM-UAJ Yk).1995.
  • S1 Sarjana Pend. Teknik Mesin (IKIP YK). 1986.

Keahlian
  • Kompetensi dalam melatih training tentang Manajemen pemasaran, meliputi segmentasi, targeting, positioning, marketingmix , Promotion mix, selling, differentiation, brand, value, dan service masing-masing sebagai sebuah satuan pelatihan)
  • Penjualan/Salesmanship, meliputi pengetahuan, sikap dan keterampilan penjualan; Service standard, meliputi greetings, grooming, welcoming, hospitality, telephone courtesy, handling complaint dan service excellent, masing-masing sebagai satuan pelatihan; Perilaku organisasi atau Pengembangan. Komunikasi (diantaranya menjadi pribadi komunikatif, publick speaking, presentasi, pidato, pengerahan massa,negosiasi, problem solving dll);
  • Pengembangan Sumber Daya Insani (Rekrutmen, palcement, induksi, pengembangan karir, kepemimpinan, administrasi HRD, dll).
  • Personality Building,Coaching & Counseling for personal performance; Team building, Manajemen Project, Entrepreneurship/kewirausahaan
  • Melatih para pelatih untuk menjadi pelatih handal (TOT),
  • Pembangunan karakter (Spesial untuk karyawan, kelompok orang bermasalah), Motivator dan Konsultan manajemen.  

INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI EMAIL KAMI mitraglobaltc@gmail.com dan mitraglobaltrainingcenter.weebly.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar